MENU

SD Islam dan Leadership Bintang Cendekia Wisuda ABC 9

SD Islam dan Leadership Bintang Cendekia Wisuda ABC 9

bintangcendekia.sch.id | PEKANBARU –  SD Islam dan Leadership Bintang Cendekia menggelar wisuda dan pelepasan Angkatan Bintang Cendekia (ABC) ke-9. Acara tersebut diadakan di Susiana Tabrani Convention Hall, Jalan Bakti, Pekanbaru, Sabtu (27/4).

“Wisuda dan pelepasan ini diikuti 80 siswa kelas VI SD Islam dan Leadership Bintang Cendekia, yang merupakan angkatan ke sembilan tahun pelajaran 2018/2019. Kami menunggu hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), kami berdoa insyaallah anak-anak lulus semuanya,” kata Kepala SD Islam dan Leadership Bintang Cendekia, ibu Nur Amanah SPsi.

Dalam kesempatan tersebut, ibu Amanah menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua wisudawan atas kepercayaan yang diberikan, dan kerjasama yang baik sehingga memudahkan pihak sekolah dalam melaksanakan program pembelajaran dan program sekolah kepada para siswa, untuk mewujudkan generasi robbani.

“Kepercayaan yang diberikan kepada kami selama enam tahun ini, barulah pondasi untuk mempersiapkan generasi robbani sebagai khalifah (pemimpin) masa depan di muka bumi ini, dan kerjasama yang baik dari para orang tua, itulah yang memudahkan mewujudkan tonggak peradaban Islam di masa mendatang,” ujarnya.

Amanah juga mengemukakan, bahwa hal-hal mengenai akidah yang benar dan bermuamalah yang baik, telah ditanamkan selama belajar di SD Islam dan Leadership Bintang Cendekia sebagai pembentukan karakter, untuk mewujudkan anak-anak yang kuat imannya, cerdas akalnya dan kreatif karyanya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri ibu Dr dr Susiana Tabrani MPd sebagai manejer pendidikan dan juga salah satu Pengurus Yayasan Bintang Cendekia. Ibu Susi mengatakan bahwa ikhtiar mendidik anak-anak di Bintang Cendekia dapat dimudahkan berkat doa para orang tua. Selain itu ia juga menekankan agar selalu mengawasi dan mendidik anak-anak untuk selalu mejaga shalatnya.

“Enam tahun ini adalah merupakan kerja keras kita semua, sebagai ikhtiar kita menyiapkan generasi di masa yang akan datang sebagai penjuang yang akan selalu membela Islam, dan sebagai orang tua kita harus memastikan shalat mereka terjaga, meski mereka nantinya sudah menikah, kita tetap harus menasihatinya,” tuturnya. (TIM Media BC)

KOMENTAR