MENU

Penyerahan Laporan Hasil Pencapaian Belajar Santri Kuttab Bintang Cendekia Semester 1 T.A 2020-2021

Penyerahan Laporan Hasil Pencapaian Belajar Santri Kuttab Bintang Cendekia Semester 1 T.A 2020-2021

Kuttab Bintang Cendekia | Pekanbaru - Telah tiba saatnya pembagian rapor hasil pencapaian belajar santri Kuttab Bintang Cendekia pada semester 1 ini. Pada hari Jum'at tanggal 18 Desember 2020, para santri akan menerima hasil pencapaian belajar mereka akan tetapi dalam proses pengambilan rapor ini, santri tidak ikut hadir ke sekolah. Hanya kedua orang tua saja yang akan pergi sekolah, Hal ini sesuai dengan arahan protokol kesehatan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Kegiatan dimulai dari pukul 07.45 pagi, Kedua orang tua diwajibkan untuk hadir dalam prosesi penerimaan hasil belajar santri. Mengapa demikian? ini sebagai bentuk komitmen bersama kedua orangtua dalam mempersiapkan putra putri mereka untuk menimba ilmu di Kuttab Bintang Cendekia

Dalam kegiatan penyerahan rapor ini, orangtua dan guru bisa menyimpulkan hasil pencapaian belajar santri, menemukan permasalahan belajar yang dialami oleh santri serta bersama sama mencarikan solusi pemecahannya. hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Kuttab Bintang Cendekia, Ustadz Ganjar Prayogo, S.pd


Kepala Sekolah Kuttab Bintang Cendekia
Gambar.1 Kepala Sekolah Kuttab Bintang Cendekia (Ustadz Ganjar Prayogo, S.Pd)

Penyampaian Hasil Belajar Santri
Gambar.2 Guru menyampaikan Hasil belajar Santri kepada Kedua Orang Tua

"Kegiatan pembagian rapor ini sejatinya menjadi sebuah bentuk muhasabah bagi seorang guru terkait apa saja yang selama ini telah diajarkan kepada santrinya. Sudah shahihkah materi yang disampaikan selama ini? dan sudah baikkah keteladanan yang diberikan para guru dihadapan para santrinya? Dan apakah kita sebagai guru sudah menjalankan terlebih dahulu segala nasehat yang kita sampaikan kepada santri kita?
Sedangkan bagi orang tua santri kegiatan bagi rapor ini bukanlah ajang untuk terlalu membangga-banggakan prestasi yang diraih oleh anaknya, tetapi menjadi moment untuk bermuhasabah, apakah dengan semakin bertambahnya ilmu yang dimiliki anaknya sudah menambah ketakutannya kepada Allah dan Rosul-Nya? dan dengan semakin bertambah ilmunya apakah sudah semakin baikkah adabnya?" kata kepala sekolah. (Media Kuttab Bintang Cendekia)

KOMENTAR