MENU

Bintang Cendekia Siapkan Guru Qur’an yang Profesional

Bintang Cendekia Siapkan Guru Qur’an yang Profesional

bintangcendekia.sch.id | PEKANBARU – Sebagai salah satu sekolah Islam yang berbasis Qur’an, Sekolah Islam dan Leadership Bintang Cendekia bekerjasama dengan Ummi Pekanbaru melaksanakan Sertifikasi Guru Al-Qur’an Metode Ummi, di Aula Bintang Cendekia, Kamis (27/6). Kegiatan ini diawali dengan program Tahsin (perbaikan bacaan) Al-Qur’an, agar sesuai standar bacaan yang benar.

Kegiatan sertifikasi yang berlangsung selama tiga hari ini, menghadirkan trainer dari Ummi Foundation, Surabaya. Para trainer melatih guru atau calon guru bagaimana mengajar Al-Qur’an dengan mudah dan menyenentuh hati peserta didik, memakai Metode Ummi.

“Untuk membangun generasi Qur’ani, maka kita harus menyiapkan guru-guru yang berjiwa Qur’ani, dan bisa mengajar dengan menyenangkan anak-anak agar mereka bisa belajar dengan mudah,” ujar ibu Nur Amanah SPsi, Kepala SD Islam dan Leadership Bintang Cendekia.

Disebutkan juga, tujuh orang guru dari Bintang Cendekia yang mengikuti sertifikasi ini terdiri dari dua guru SD, tiga guru TK, dan dua lagi merupakan guru untuk Kuttab Bintang Cendekia, lembaga pendidikan yang dalam tahap persiapan untuk menjadi sekolah baru di Yayasan Bintang Cendekia. Sedangkan 15 guru Al-Qur’an SD Bintang Cendekia lainnya sudah bersertifikat.

Selain guru Bintang Cendekia, 80 peserta yang mengikuti kegiatan sertifikasi ini merupakan guru-guru Al-Qur’an di sekolah Islam yang berada di Pekanbaru, Dumai, Kepulauan Meranti, Duri, Taluk Kuantan dan juga Rantau Prapat, Sumatera Utara. 

“Guru-guru Qur’an di Riau sangat membanggakan, kesungguhan mereka untuk membangun Riau yang memiliki generasi Qur’ani sangat luar biasa. Para pengelola sekolah pun sangat besar dukunggannya untuk program kita ini, untuk menjadikan guru Qur’an yang profesinal di lembaga masing-masing,” kata Ustaz Mustaqim, Trainer Metode Ummi dari Ummi Foundation, Surabaya. 

Lebih lanjut Kepala SD Islam dan Leadership Bintang Cendekia, ibu Nur Amanah pun berharap nantinya guru-guru yang mengikuti program sertifikasi ini dapat mengajar lebih baik di lembaga masing-masing. (Tim Media BC)

KOMENTAR